Pertanian Salinasi Masalah Global – Satu solusi praktis

Scroll
  • Kekurangan pangan
  • Kelangkaan air
  • Degradasi lahan pertanian akibat akumulasi garam (salinisasi)
  • Kemiskinan & kehilangan mata pencaharian
Pertanian SalinasiPertanian SalinasiPertanian SalinasiPertanian Salinasi

Salinisasi

Salinization (salinisasi) adalah salah satu ancaman utama terhadap pertanian di seluruh dunia. Secara global, sekitar 20% atau 63 juta hektar dari keseluruhan lahan subur terkena dampak garam (kira-kira seluas negara Perancis). Bersamaan dengan salinisasi, kekeringan yang sering terjadi karena perubahan iklim di seluruh dunia telah meningkatkan kemiskinan dan mengakibatkan hilangnya mata pencaharian para petani kecil. Kerugian tahunan hasil panen akibat salinisasi adalah 27,3 miliar.

Pertanian Salinasi – Sebuah solusi cerdas iklim

Manusia memiliki kepercayaan yang telah mengakar bahwa lahan yang terdampak garam tidak dapat digunakan. Namun, sebagai hasil dari penelitian yang mendalam dan percobaan selama bertahun-tahun, bercocok tanam di tanah yang terdampak garam adalah sesuatu yang sangat mungkin. Bersama dengan penggunaan tanaman yang tepat (tahan garam), teknis irigasi yang tepat, manajemen air, pupuk dan memfaktorkan dalam kondisi iklim di masing-masing wilayah, akan memungkinkan peningkatan dan penggunaan lahan pertanian yang terdampak garam.

Saline agriculture (Pertanian salinasi) mengharuskan makanan diproduksi di tanah yang terdampak garam dan di area dengan kelangkaan air tawar – air garam atau payau digunakan untuk irigasi bersama dengan air tawar.

Dengan Pertanian Salinasi, Anda dapat

  • Kemungkinan untuk bercocok tanam setahun penuh (baik pada musim kemarau maupun musim hujan)
  • Menggunakan sumber air asin seperti air payau untuk irigasi
  • Meningkatkan & memanfaatkan lagi lahan pertanian yang terdegradasi
  • Kesempatan untuk meningkatkan mata pencaharian Anda.

Kami memiliki pengetahuan dan solusi untuk membantu Anda!

Mulailah dengan analisis tanah

Uji tanah Anda - Kami sarankan Anda untuk mengukur kadar garam lahan Anda terlebih dulu. Ini akan membantu kami mengidentifikasi masalah Anda.

  • Untuk ini Anda memerlukan sekop untuk mengambil contoh tanah, gelas ukur untuk mencampur tanah contoh dengan air, dan meteran konduktivitas listrik.
  • Tonton tutorial video kami tentang cara mengambil contoh dan menguji kandungan garam tanah.

Cara mengambil contoh tanah

Cara mengukur kandungan garam dalam contoh tanah

Instruksi - Unduh

Setelah melakukan pengujian, silakan hubungi kami dengan memberitahukan hasilnya, dan kami akan memastikan apa yang bisa kami lakukan.

Pertanian SalinasiPertanian SalinasiPertanian SalinasiPertanian Salinasi

Bukti kesuksesan kami

Salt Farm Foundation (Yayasan Pertanian Asin) adalah sebuah organisasi nir laba yang berpusat di Belanda. Setelah melakukan penelitian selama lebih dari 10 tahun, kami telah berhasil mengidentifikasi dan mengembangkan berbagai varietas tanaman pada kondisi garam. Iklan dan organisasi Penelitian dan Pengembangan kami – “Salt Farm Texel (Pertanian Garam Texel)” saat ini bekerja sama dengan ICCO cooperation (koperasi ICCO – organisasi kakao internasional) untuk melatih 5.000 petani di wilayah pesisir Bangladesh tempat kami membantu mereka menanam wortel, kol, kentang, dll.  Kami juga telah berhasil menumbuhkan varietas kentang tahan garam di wilayah Sindh di Pakistan (2014-2016). 

Pertanian SalinasiPertanian SalinasiPertanian Salinasi

Hubungi kami

e-mail: info@saltfarmfoundation.com

Tel.: +31-612 42 66 39

Up

Subscribe to our mailinglist Stay updated.

Your email:

©2019 Stichting Salt Farm Foundation
Disclaimer & PrivacyCookie policy
Webdevelopment: 2nd Chapter • Photo: ICCO/FrameIn Productions

Made possible by:

Partners: